Cara Cek Kepesertaan JKN-KIS Masih Aktif atau Tidak

Untuk mengecek kepesertaan JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat) dan memastikan apakah masih aktif atau tidak, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
cara 1 :
1. Akses situs resmi BPJS Kesehatan: Buka browser di perangkat Anda dan kunjungi situs resmi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di alamat https://www.bpjs-kesehatan.go.id/.
2. Pilih menu “Peserta” atau “Pelayanan Mandiri”: Di halaman utama situs, pilih menu “Peserta” atau “Pelayanan Mandiri” (tergantung dari tampilan situs yang saat ini digunakan oleh BPJS Kesehatan).
3. Masuk atau daftar sebagai pengguna: Jika Anda sudah memiliki akun BPJS Kesehatan, masukkan nomor kepesertaan dan kata sandi pada kolom yang disediakan. Jika belum memiliki akun, ikuti proses pendaftaran yang ada di situs untuk membuat akun baru.
4. Akses menu “Cek Kepesertaan”: Setelah berhasil masuk, cari menu atau bagian yang menyediakan opsi untuk “Cek Kepesertaan” atau “Status Kepesertaan”.
5. Masukkan data pribadi: Di dalam menu “Cek Kepesertaan”, Anda akan diminta untuk memasukkan data pribadi, seperti nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau nomor kepesertaan BPJS Kesehatan yang Anda miliki.
6. Verifikasi status kepesertaan: Setelah memasukkan data pribadi, sistem akan memverifikasi status kepesertaan Anda dan menampilkan informasi apakah kepesertaan JKN-KIS Anda masih aktif atau tidak.
Jika Anda mengalami kesulitan atau membutuhkan bantuan lebih lanjut, disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan BPJS Kesehatan melalui kontak yang tersedia di situs resmi mereka.

cara2:
Cara Cek Status Kepesertaan JKN KIS di CHIKA
Layanan CHIKA dapat diakses melalui beberapa aplikasi media sosial BPJS seperti Facebook Messenger di facebook/BPJSKesehatanRI/, aplikasi pesan Telegram di @Chika_BPJSKesehatan_bot, serta aplikasi WhatsApp di nomor 08118750400. Berikut langkahnya:

1. Pilih menu cek status peserta

2. Ketik nomor peserta/NIK

3. Ketik tanggal lahir sesuai format yang diminta

4. CHIKA akan menampilkan informasi Status keaktifan kepesertaan JKN-KIS

Info menarik lainnya

Share:

PENINGKATAN KAPASITAS LINMAS DESA LAMUK

LAMUK, Dalam rangka meningkatakan  Kapasitas Anggota LINMAS, Pemerintah  Desa Lamuk Kecamatan  Kejobong   Kabupaten Purbalingga  mengadakan  Pendidikan  dan Latihan  Peningkatan  Kapasitas  LINMAS. Adapun kegiatan  dilaksanakan   2 hari  tanggal  19 – 20 

PENGASPALAN JALAN LINGKUNGAN DESA LAMUK

LAMUK, Pengaspalan jalan  lingkungan  Desa Lamuk  Kecamatan  Kejobong Kabupaten Purbalingga merupakan  anggaran   Bantuan  Keuangan Khusus  (  BKK )  Provinsi  Tahun  2023. pengaspalan jalan tersebut  berlokasi  di  wilyah  RT 7  dan

PEMBANGUNAN JEMBATAN

LAMUK, pelaksanaan  Pembangunan Jembatan   penghubung  antara  RT 03 dengan  RT 04 Desa Lamuk  Kecamatan Kejobong Purbalingga telah  selesa akhir Desember 2023,  adapun  anggaran pembangunan jembatan  tersebut  merupakan anggaran dari   

MUSDES PENGESAHAN APBDes tAHUN 2024

LAMUK,  Pemerintahan  Desa Lamuk  mengadakan  MUSDES Penetapan/Pengesahan  APBDes Tahun Anggaran 20204.bertempat di Aula  Indrakila  Desa Lamuk acara tersebut  di hadiri  oleh  Perangkat Desa, BPD, Bhabinkamtibmas, Ketua  RT /RW seluruh Desa

MUSDESUS BLT DD TAHUN 2024

Lamuk,  Bantuan  Langsung  Tunai  (  BLT )  DD untuk  tahun  2024  masih  dianggaran  sesuai  dengan  juklak  dan  juklnis anggaran DD tahun  2024 sebesar minimal  10  %  dari  pagu  Dana Desa