5 DESTINASI WISATA DI PURBALINGGA PALING RAMAI DIKUNJUNGI wisatawan

Kabupaten Purbalingga , selain penduduknya mempunyai  keunikan dan keramah tamahan, juga menyimpan banyak keberagaman wisata.Tujuan wisata di Purbalingga  sangat bervariasi, mulai dari wisata alam, sejarah, religi,hingga wisata  kuliner yang sangat  jarang ditemukan di tempat lain.

Berikut kami rangkum  daftar 4  Destinasi Wisata Purbalingga paling ramai dikunjungi oleh  wisatawan lokal maupun  wisatawan dari luar Purbalingga :

  1. Owabong
    Obyek Wisata Air Bojongsari atau lebih dikenal dengan sebutan  Owabong adalah destinasi  wisata keluarga yang banyak memiliki wahana permainan berupa kolam renang, area gokart, waterboom, coralia, kolam ombak, water splash, zipline coaster dan wahana air lainnya. Owabong Terletak di desa Bojongsari Kecamatan Bojongsari. yang berjarak  kurang lebih 4.8 km dari pusat kota Purbalingga. Pada hari – hari libur Owabong merupakan salah satu obyek wisata di Purbalingga yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar kota.

2. Sanggaluri

Sanggaluri terletak di Jalan Bumi Perkemahan Munjuluhur, Desa Kutasari Kecamatan Kutasari Purbalingga. Dari pusat kota Purbalingga jaraknya 7 km dan lokasinya tidak jauh dari Owabong, sekitar 5-10 menit perjalanan.  Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga, Sanggaluri Park atau Sanggar Luru Ilmu merupakan salah satu taman bermain anak sekaligus wisata edukatif bagi masyarakat Purbalingga.Hal tersebut  Sesuai dengan namanya yang diartikan  “Tempat Belajar”  .

3. Purbasari Pancuran Mas

Purbasari Pancuran Mas adalah tempat wisata di Purbalingga yang menawarkan tidak hanya sebagai sarana rekreasi dan gathering, tetapi juga pendidikan. Berbagai sarana yang tersedia diantaranya : River world, water boom, taman burung, wisata air, planet aquarium toyoshuka, taman bermain dan konservasi rusa.

Taman Purbasari Pancuran Mas berlokasi di Desa Purbayasa Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga. Jarak tempuh dari pusat Kota Purbalingga 6,5 km atau sekitar 15 menit perjalanan.

4. GOA LAWA PURBALINGGA

merupakan wisata goa di Purbalingga dengan daya tarik wisata alam dengan nuansa pegunungan yang sejuk, berlokasi di lereng Gunung Slamet. Suasana yang asri dan alami dengan hamparan rumput yang hijau di bawah rindangnya pohon pinus.

GOA LAWA PURBALINGGA terletak di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Berjarak ± 25 Km dari Pusat Kota Purbalingga dan bias ditempuh dengan mudah selama satu jam perjalanan. Beberapa spot foto yang instagramable bisa Anda abadikan di Destinasi Wisata Goalawa Purbalingga. Diantaranya : Hamparan padang rumput, Pinus bercabang, Lampu goa warna warni, coffee shop dalam goa, ampi teater, interactive mini zoo, Taman bunga.

5. D’ Las

D’Las Serang atau Rest Area Lembah Asri merupakan wisata alam di Purbalingga yang terletak di Desa Serang Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga. Kesejukan udara dan panorama alam yang menakjubkan menjadi salah satu daya tarik yang ada di D’Las Serang.

Aneka spot selfie yang instagramable dan berbagai macam permainan juga tersedia disini, diantaranya : Taman Labirin, Greenhouse Strawberry, Flying fox, ATV, Kuda tunggang, Kebun bunga , Kolam bebek, Kolam renang & cottage.

sumber: https://www.visitpurbalingga.com/2020/12/wisata-hits-di-purbalingga.html

Info menarik lainnya

Share:

PENINGKATAN KAPASITAS LINMAS DESA LAMUK

LAMUK, Dalam rangka meningkatakan  Kapasitas Anggota LINMAS, Pemerintah  Desa Lamuk Kecamatan  Kejobong   Kabupaten Purbalingga  mengadakan  Pendidikan  dan Latihan  Peningkatan  Kapasitas  LINMAS. Adapun kegiatan  dilaksanakan   2 hari  tanggal  19 – 20 

PENGASPALAN JALAN LINGKUNGAN DESA LAMUK

LAMUK, Pengaspalan jalan  lingkungan  Desa Lamuk  Kecamatan  Kejobong Kabupaten Purbalingga merupakan  anggaran   Bantuan  Keuangan Khusus  (  BKK )  Provinsi  Tahun  2023. pengaspalan jalan tersebut  berlokasi  di  wilyah  RT 7  dan

PEMBANGUNAN JEMBATAN

LAMUK, pelaksanaan  Pembangunan Jembatan   penghubung  antara  RT 03 dengan  RT 04 Desa Lamuk  Kecamatan Kejobong Purbalingga telah  selesa akhir Desember 2023,  adapun  anggaran pembangunan jembatan  tersebut  merupakan anggaran dari   

MUSDES PENGESAHAN APBDes tAHUN 2024

LAMUK,  Pemerintahan  Desa Lamuk  mengadakan  MUSDES Penetapan/Pengesahan  APBDes Tahun Anggaran 20204.bertempat di Aula  Indrakila  Desa Lamuk acara tersebut  di hadiri  oleh  Perangkat Desa, BPD, Bhabinkamtibmas, Ketua  RT /RW seluruh Desa

MUSDESUS BLT DD TAHUN 2024

Lamuk,  Bantuan  Langsung  Tunai  (  BLT )  DD untuk  tahun  2024  masih  dianggaran  sesuai  dengan  juklak  dan  juklnis anggaran DD tahun  2024 sebesar minimal  10  %  dari  pagu  Dana Desa